Book Looks: Future Perfect | Jen Larsen

Judul: Future Perfect (2015)
Penulis: Jen Larsen
Genre: Remaja, Kontemporer

Book Looks: Future Perfect | Jen Larsen

Deskripsi:

Setiap tahun pada hari ulang tahunnya, Ashley Perkins mendapatkan sebuah kartu dari neneknya — kartu yang selalu berisi janji: jika Ashley berhasil menurunkan berat badan yang cukup, nenek akan membelikan kebahagiaannya.

Ashley tidak merasa ada yang salah dengan penampilannya, tapi tak peduli seberapa banyak dia berargumen, neneknya tetap yakin bahwa "gemuk" adalah kata kotor — bahwa Ashley tidak bahagia dengan hidupnya, dan tubuhnya, sebagaimana adanya.

Namun, Ashley tidak menyangka bahwa impian-impiannya akan disajikan di atas pinggan perak dalam pesta ulang tahun terbarunya. Dia ragu ketika neneknya menawarkan satu hal yang selalu diinginkannya: biaya kuliah untuk mengikuti Universitas Harvard — dengan syarat menjalani operasi penurunan berat badan.

Saat Ashley berjuang dengan pilihan yang diberikan oleh kartu putih kecil itu, dia merasa tertekan oleh teman-temannya, keluarganya, bahkan administrator di sekolahnya. Tapi apa yang seharusnya dilakukan seorang gadis ketika bayangan di cerminnya sepertinya mengganggu semua orang kecuali dirinya sendiri?

Melalui keraguannya, kisah Ashley adalah kisah yang membebaskan — tentang seorang gadis yang tahu bahwa berat badan hanya angka, dan bahwa tidak ada yang sempurna sepenuhnya.

Baca baris pertama...

Setiap tahun pada hari ulang tahunku, nenekku, nenek dari pihak ayahku, wanita yang kami berhutang seluruh hidup kami padanya, mengingatkanku bahwa aku mengambil risiko segalanya. Bahwa aku membuat kesalahan besar. Bahwa impian besar sepertiku — Harvard; mengubah dunia, bidang kedokteran, keadilan sosial untuk semua (dan semuanya baik-baik saja) — bergantung pada kesempurnaan dan kebalikan dari kritik.

Dia mengatakan padaku bahwa menolak untuk berubah dalam masalah ini hanya berarti aku keras kepala, obstinat, dan keras kepala seperti ibuku. Katakan saja kepadanya untuk membuangnya, bisikkan ibuku dalam kepalaku, dan aku mengusir pikiran itu.

Masalahnya, nenekku akan cepat memberitahumu, adalah bahwa aku gemuk.
Baca juga :